Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bakal menjaring 93 pelamar terbaik untuk mengisi 35 jabatan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017. (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)

Jakarta, CNN Indonesia — Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bakal menjaring 93 pelamar terbaik untuk mengisi 35 jabatan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017.

Kepala Bekraf Triawan Munaf menyatakan seluruh kandidat yang terpilih bakal menjadi sumber daya manusia yang penting dalam membangun ekonomi kreatif untuk menjadi kekuatan baru ekonomi Indonesia.

“Kami sangat membutuhkan bukan hanya dari kualitas tetapi kuantitas. Semakin lama kegiatan kami semakin sibuk dan semakin dibutuhkan tenaga-tenaga yang berkualitas,” tuturnya dalam konferensi pers di kantor Bekraf, Senin (11/9).

Bekraf merupakan lembaga pemerintah nonkementerian yang bertanggung jawab di bidang ekonomi kreatif yang meliputi bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukkan, seni rupa, dan televisi dan radio.

Lembaga ini secara resmi dibentuk pada tanggal 20 Januari 2015 berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 6 Tahun 2015 sebagaimana diubah dengan Perpres Nomor 72 tahun 2015. (gir)

LEAVE A REPLY