Pemkab Humbahas Meninjau Universitas Sari Mutiara Indonesia

0
37

Medan, 25 Agustus 2021 | Universitas Sari Mutiara Indonesia

Kerja sama dibangun antara pemerintah daerah dengan Perguruan Tinggi bisa terjalin dalam berbagai bentuk dan kepentingan. Universitas Sari Mutiara Indonesia sebagai Perguruan Tinggi  Swasta di Sumatera Utara yang terakreditas BAN-PT sangat memainkan peran yang sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Sumatera Utara. Sejumlah kabupaten dan kota telah memiliki MoU dengan Universitas Sari Mutiara Indonesia serta telah melakukan pelaksanaan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat guna menjalankan tri dharma perguruan tinggi.

Bupati Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan mengutus Bapak Naek M. Sinambela (Bagian Tapem Setdakab) bersama Mikel Simatupang, Aprio Simamora dan Jekson P. Purba untuk menindaklanjuti permohonan kerja sama yang diajukan oleh Universitas Sari Mutiara Indonesia. Dengan agenda untuk meninjau lokasi, bangunan serta program pendidikan yang dijalankan oleh Universitas. Pihak Universitas Sari Mutiara Indonesia yang diwakili oleh Ns. Johansen Hutajulu, AP, S.Kep, M.Kep (WR III), Rinawati Sembiring, SST, M.Kes (WR IV) didampingi oleh Frida L. Saragih, M.Kes (Staff WR IV), Ns. Marthalena Siamamora (Kaprodi S1 Keperawatan), Sride, MKM (Staff WR IV) serta Arman Sinaga, M.Hum (Kabiro Kemahasiswaan).

Dalam kunjungannya Bapak Sinambela menyampaikan bahwa Universitas Sari Mutiara Indonesia sangat memadai untuk dijadikan tempat untuk meningkatkan pendidikan SDM ASN dari pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan. Selanjutnya, beliau mengatakan bahwa akan menginformasikan kepada Bupati bahwasanya ASN bisa diberikan bantuan untuk ijin belajar serta bantuan belajar lainnya sesuai dengan anggaran dari pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan.

Merespon hal itu, Rinawati Sembiring selaku Wakil Rektor IV yang membidangi bagian kerja sama mengatakan siap untuk menindaklanjuti hasil dari kesepakatan yang terjalin antara Pemkab Humbahas dengan USM-Indonesia.

Humas USM-Indonesia

LEAVE A REPLY