Agen Pengendalian dan Pencegahan Covid-19

0
65

USM-Indonesia Agen Perubahan Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 di Sumatera Utara

USM-Indonesia telah melaksanakan beberapa kegiatan pengendalian dan pencegahan Covid-19 sesuai arahan Rektor Ibu Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes sebagai bentuk keperdulian dan komitmen dalam membantu pemerintah yang  saat ini sedang disibukkan menekan penyebaran dan penanganan akibat Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan secara estafet sejak Oktober 2020 berupa:

  1. Pelatihan InaRisk personal pada seluruh dosen, tenaga pendidikan dan mahasiswa
  2. Sosialisasi Pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat
  3. Pembagian masker kepada masyarakat, dan
  4. Penyemprotan desinfektan di rumah ibadah selama 2 hari berturut-turut pada tanggal 22 – 23 Desember 2020. Penyemprotan desifektan dilaksanakan secara gratis terhadap puluhan rumah ibadah (masjid dan gereja).

Sebelumnya USM-Indonesa juga telah membentuk Tim Satgas Peduli Covid-19 yang sejakMaret 2020 telah melaksanakan berbagai kegiatan secara rutin seperti sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di pasar-pasar tradisional di Kota Medan, Membagikan masker secara cuma-cuma kepada pedagang dan pengunjung pasar, penerapan protokol kesehatan secara ketat di kampus, tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan kerumunan di kampus dan melaksanakan kegiatan perkuliahan secara daring. Mahasiswa, dosen dan siapa saja yang masuk kelokasi kampus wajib menggunakan masker, mencuci tangan, ukur suhu tubuh dan tetap jaga jarak.

Tim Satgas Peduli Covid-19 USM-Indonesia juga menerima layanan permintaan penyemprotan desinfektan baik di rumah, sekolah-sekolah maupun gedung pertemuan dengan biaya yang relatif murah. Untuk informasi lebih lanjut terkait penyemprotan desinfektan dapat menghubungi Bapak Otniel Ketaren (0812 6406 0076) dan Bapak Johansen Hutajulu (0852 9778 1838).

 

SHARE
Previous articleSelamat Hari Ibu
Next articleHappy New Year 2021

LEAVE A REPLY