Temu Ramah dengan Mahasiswa Asal Nias Utara

Bupati Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara, Amd, temu ramah dengan mahasiswa asal Nias Utara yang sedang menempuh studi di Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia. Kesempatan ini juga sekaligus acara penandatanganan Nota Kerjasama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Nias Utara dengan USM-Indonesia, yang berlangsung di Ign. Washington Purba Hall, Senin, (22/10/2018).

“Kami atas nama USM-Indonesia, berterimakasih kepada Bapak Bupati serta Kadis Kesehatan Nias Utara dan staf, atas kesempatan bisa berkunjung ke kampus ini, kampus yang bersih bebas dari asap rokok, kampus cerdas berkarakter,” sambut Rektor USM-Indonesia, Dr. Ivan Elisabeth Purba.

Rektor menyampaikan, mahasiswa asal Kepulauan Nias yang saat ini kuliah di USM-Indonesia mencapai 30 % dari seluruh jumlah mahasiswa. Itu artinya sekitar 1000 mahasiswa asal Nias yang sebagiannya berasal dari Kabupaten Nias Utara belajar di USM-Indonesia.

“Dengan adanya penandatanganan MoU ini, kerjasama kita ke depan akan semakin erat dan lebih  bersinergi, baik dalam pelaksanaan tiga kewajiban perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, maupun kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Nias Utara ke depannya,” jelas Rektor.

Bupati Nias Utara, M. Ingati Nazara kemudian memberikan arahan dan motivasi kepada sejumlah mahasiswa asal Nias Utara yang hadir. “Adek-adek mahasiswa adalah calon-calon pemimpin masa depan di Nias Utara, karena itu gunakanlah waktu ini semaksimalkan mungkin untuk belajar sebaik-baiknya sebagaimana yang diharapkan para orang tua di kampung,” katanya.

Bupati menjelaskan, bahwa saat ini sumber daya manusia di Nias Utara terutama dalam bidang kesehatan masih cukup kurang, karenanya Bupati berharap, kesempatan tersebut dapat diisi nantinya lulusan dari USM-Indonesia.

Acara ini diisi dengan penampilan tari-tarian asal Nias Utara yang dipertunjukkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Nias USM-Indonesia. Di akhir acara, Ketua Yayasan Sari Mutiara, Parlindungan Purba, SH, MM yang juga hadir menyatakan bangga dengan kerjasama dengan Pemkab Nias Utara yang telah terjalin baik selama ini. *(Humas/Karmel Simatupang)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY