Fakultas SAINTI Melaksanakan Kuliah Tamu

0
16

International Guest Lecture dilaksanakan pada Hari Jumat, 29 Oktober 2021 pukul 09.00 – 11.30 WIB. Acara dihadiri 86 peserta melalui Zoom dan 30 peserta secara luring di Hall Washington Purba, Universitas Sari Mutiara-Indonesia Medan. Para peserta yang hadir tidak hanya dari lingkungan USM-Indonesia, juga banyak peserta yang hadir dari berbagai universitas yang ada di Indonesia baik negeri ataupun swasta.

Kuliah Umum dilakukan dalam rangka menyambut mahasiswa baru Fakultas Sain, Teknologi dan Informasi sekaligus memperkenalkan penelitian terbaru yang mengintegrasikan ilmu kimia dan teknologi dalam aplikasi “Smart Windows”.

Kuliah Umum pagi hari ini dibuka oleh Dekan Fakultas Sain, Teknologi dan Informasi (F.SAINTI). Dr. Vivi Purwandari, M.Si. Bertindak sebagai MC adalah Ibu Mahyuni Harahap, M.Sc, dan kuliah umum dipandu oleh moderator Ibu Dini M. Hutagalung, M.Sc. IT.

Dekan F.SAINTI mengemukakan bahwa Fakultas Sainti dan School of Material Science NTU telah bekerjasama dalam hal penelitian sejak juli 2020 lalu dan Kerjasama penelitian ini akan terus berkelanjutan.

Mr. Ronn Goei, Ph.D secara jelas dan terperinci menjelaskan bagaimana penelitian terbaru mereka dibuat, dikarakterisasi dan diaplikasikan dalam bentuk prototipe. Hal ini sangat menginspirasi dosen kimia fakultas Sainti karena Smart Windows ini juga dapat memanfaatkan biomassa sebagai bahan baku untuk konduktivitas panas sehingga mampu menyelaraskan suhu luar dan suhu ruangan dengan metode yang sangat sederhana. Begitu banyak pertanyaan yang dijawab dengan baik oleh dosen tamu (Mr. Ronn Goei).

LEAVE A REPLY