Civitas Akademika USM Indonesia Nobar Film NEERJA Bersama Konjen India

Medan | Berketepatan di Hari Kasih Sayang (Valentine), 14 Februari 2018, Civitas Akademika Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia nonton bareng (Nobar) film Bollywood India yang berjudul Neerja, bersama Konsulat Jenderal India Medan, di Ign. Washington Purba Hall, Kampus USM Indonesia, Jalan Kapten Muslim, No. 79, Medan.

Film ini mengisahkan tentang keberanian seorang pramugari bernama Neerja yang bekerja dalam sebuah penerbangan India-Amerika. Namun pesawat tersebut dibajak sekelompok teroris, Neerja tampil sebagai penyelamat. Neerja akhirnya meninggal dunia, akibat tertembak teroris, tepat 2 hari sebelum ulang tahunnya yang ke-22.

“Film ini adalah salah satu film favorit Bollywood India, kita bisa meniru ke heroikan Neerja yang berani menolong banyak orang,” kata Dr. Shalia Shah, Konsulat Jenderal India di Medan yang hadir dan ikut menonton film tersebut.

Film ini menjadi inspirasi tersendiri bagi para mahasiswa USM Indonesia untuk selalu berani menghadapi apa saja tantangan, sekaligus menyegarkan pikiran kembali sehabis menghadapi ujian Semester.

Adapun Rektor USM-Indonesia, Ivan Elisabeth Purba yang hadir dan ikut menonton dari awal sampai akhir, sangat berterimakasih kepada Konjen India atas kesempatan menyaksikan Nobar tersebut, tepatnya di hari spesial Valentine.

“Secara khusus terimakasih kepada Ibu Konjen yang bersedia hadir dan menonton bersama, film ini mengingatkan kita akan nilai dasar atau core values USM Indonesia, yakni profesionalisme dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sehingga menyelamatkan nyawa para penumpang,” kata Ivan.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor USM Indonesia melaunching core values USM Indonesia yang dipadatkan menjadi satu kata, yakni STRONG. Strong adalah singkatan Core Values USM Indonesia: Spritualisme, InTelektualisme, PROfesionalisme, Nasionalisme dan Globalisme.

“Dalam kesempatan ini, saya juga melaunching satu kata untuk core values USM Indonesia, agar mudah diingat, yaitu “Strong”, kita berharap, para mahasiswa dan seluruh civitas akademika kampus ini selalu kuat dan berani menghadapi berbagai tantangan ke depan,” tutup Ivan. (Karmel)

 

LEAVE A REPLY