USM-Indonesia Gelar Seminar Nasional Sekaligus Resmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia

Seiring berkembangnya usaha dalam pengembangan pasar modal, Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia gelar Seminar Nasional bertajuk Investasi Sukses Zaman Now, dengan menghadirkan pembicara dari PT. Phintraco Securities, bertempat di Ign. Washington Purba Hall, Jalan Kapten Muslim, No. 79, Medan, Kamis, 26 April 2018.

Seminar ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pemahaman mahasiswa tentang pentingnya berinvestasi, serta  mengenalkan pasar modal sejak dini dalam dunia akademis.

Seusai kegiatan seminar, dilanjutkan dengan peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di rumah sakit umum Sari Mutiara Medan. Dengan dihadiri oleh Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan, Direktur Utama PT. Phintraco Securities Jeffrey Hendrik, Perwakilan Kepala Kantor OJK Kantor Regional V Sumatra bagian Utara,  Ketua Yayasan Sari Mutiara Parlindungan Purba, Rektor USM-Indonesia Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes dan Direktur RSU Sari Mutiara medan dr.Syaiful Ramadhan, M.Kes.

Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan, mengatakan, hadirnya galeri investasi di Rumah Sakit Sari Mutiara adalah galeri investasi ke 49 di 2018 dan merupakan salah satu inovasi demi memperluas inklusi pasar modal kepada masyarakat dengan meresmikan Galeri Investasi BEI di rumah sakit yang pertama di seluruh Indonesia. “Hari ini BEI meresmikan galeri investasi yang ke-13 di Sumatera Utara yang berlokasi di Rumah Sakit Umum (RSU) Sari Mutiara, Medan dan merupakan galeri investasi non kampus,” ujarnya

Ia menuturkan, keberadaan galeri investasi non kampus memang merupakan salah satu langkah meningkatkan Sekuritas Anggota Bursa berlogo AT ini memberikan fasilitas penyiapan sistem transaksi perdagangan saham online serta membantu masyarakat untuk membukakan rekening efek baru di Galeri Investasi BEI,” tuturnya.

Dalam sambutannya Parlindungan mengatakan kehadiran Galeri Investasi BEI di Rumah Sakit Sari Mutiara sebagai bentuk peningkatan pelayanan rumah sakit yang kini lebih baik. Dia berharap kehadiran galeri investasi ini dapat memfasilitasi karyawan Sari Mutiara, mahasiswa dan masyarakat umumnya untuk dapat berinvestasi.

Dalam kesempatan itu direktur pengembangan BEI melantik Kelompok Studi Pasar Modal USM-Indonesia sebanyak 30 orang, sebagai ketua Eligius Zega, sekretaris Sonia Tambunan dan bendahara Emitresia Purba. (*Zega)

LEAVE A REPLY