Walikota Medan Terima Kunjungan Peserta Exchange Student Thailand dan Laos

Walikota Medan melalui Wakil Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menerima kunjungan peserta pertukaran pelajar dari Thailand dan Laos yang telah berlangsung di Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia sejak 14-28 Juli 2018. Selain wakil Walikota, juga disambut beberapa Organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Medan, berlangsung di ruang rapat lantai dua Kantor Walikota, Jumat, 27 Juli 2018.

Kunjungan peserta pertukaran pelajar ini dipimpin oleh Taruli Rohana Sinaga, Dekan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan, didampingi Kepala Kantor Urusan Internasional, Karmel Simatupang, dan Rinco Siregar, Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan USM-Indonesia.

Dalam paparannya Taruli Sinaga mengatakan tujuan kunjungan ini adalah untuk silaturahmi kepada Pemko Medan sebelum peserta pertukaran pelajar kembali kenegaranya masing-masing. Kemudian menyampaikan kegiatan yang dilakukan selama kegiatan exchange student berlangsung di USM-Indonesia dan beberapa tempat yang dikunjungi di Medan sekitarnya.

Taruli menambahkan, pertukaran mahasiswa dan dosen Ilmu Keperawatan dari Boromarajonani College Of Nursing Sanpasttiprasong (BCNSP) Thailand dan College of Health Science Savannakhet (CHSS) Laos, ini diikuti 10 mahasiswa dari BCNSP dan 4 mahasiswa dari CHSS khususnya mahasiswa keperawatan. Didampingi oleh dosen nya masing-masing 5 dari BCNSP dan 2 dari CHSS.

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Medan sangat senang dan mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berharap ke depan hubungan persahabatan Thailand, laos dan Indonesia semakin erat.

“Kami sangat senang bisa dikunjungi peserta Exchange Student Thailand dan Laos yang telah berlangsung di USM-Indonesia, kami berharap semoga kedepan hubungan persahabatan Thailand, Laos dan Indonesia semakin erat,” harapnya. Menurut Akhyar, fasilitas kesehatan saat ini di Kota Medan sudah sangat baik, dan akan terus ditingkatkan peralatanya di berbagai rumah sakit.

Dalam kesempatan itu, mahasiswa Thailand dan Laos juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kota Medan karena bisa mengunjungi berbagai fasilitas kesehatan di Medan seperti Rumah Sakit, Panti Jompo dan Puskesmas. “Kami sangat banyak belajar di USM-Indonesia, dan juga kota Medan, bahkan kota ini sudah seperti kota kami sendiri,” katanya. (Eligius Zega/Karmel Simatupang).

LEAVE A REPLY