Mahasiswa Kesehatan Siap Siaga Pelayanan Kegawatdaruratan Pada Era New Normal

0
13

Medan – 07 Agustus 2021 Universitas Sari Mutiara Indonesia mengadakan webinar yang membahas tentang “Update Manajemen Kegawatdaruratan Pada Era New Normal” Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor , Wakil Rektor USM Indonesia, Dekan, Prodi dan seluruh mahasiswa yang berjumlah 700 orang terdiri dari berbagai wilayah antara lain Yogyakarta, Banda Aceh, Pekanbaru, Riau dan Surakarta. Acara webinar dibuka oleh Dekan Fakultas Taruli Rohana Sinaga S.P M.KM “semoga di seminar kedua ini kita juga mendapat ilmu yang bisa diterapkan dalam tugas dan tanggung jawab kita sebagai perawat dimana perawat kesehatan la yang menjadi garda terdepan dimasa wabah covid-19 untuk itu kita harus tetap semangat, berusaha dan berjuang. “ujar beliau.

Dalam pemaparan Narasumber Ns.Sapuan,M.Kep menjelaskan “Keperawatan Gawat Darurat harus la cepat dan tepat. Pelayanan utama nya adalah sebagai penyelamat hidup dan stabilitas untuk itu bicara tentang kedaduratan kita harus siap secara fisik maupun mental.”
Kemudian pemaparan Prof.Dr.Budi Anna Keliat,S.Kp, M.App.Sc yang menjadi narasumber berikutnya menerangkan “kedaruratan terkait dengan kondisi pasien sedangkan intensive care terkait dengan penanganan pelayanan kepada pasien. Artinya kondisi darurat harus diimbangi dengan tindakan intensif sesuai dengan level kedaruratan pasien.”

Dilanjutkan Pemaparan materi oleh Narasumber Ns.Janno Sinaga, M.Kep Sp.KMB menjelaskan “Intensive Care Unit (ICU) artinya menyelamatkan nyawa pasien serta mencegah kecacatan. Hal ini dapat dilakukan dengan memfasilitasi peralatan yang menjadi kebutuhan pasien yang harus seimbang.”
Dengan pemaparan materi yang sangat baik dan berguna semua peserta tetap semangat sampai acara webinar selesai. Acara juga belangsung dengan hikmat dan lancar.

Acara ini livestreaming di channel Prodi Ners USM-Indonesia :

LEAVE A REPLY