Jakarta, CNN Indonesia — Bukan cuma air putih, maskapai penerbangan juga menawarkan minuman soda sampai minuman alkohol bagi penumpang kabinnya. Yang duduk di kelas bisnis, menu minuman tersebut bisa dinikmati sepuasnya.

Tapi, bagi yang ingin tetap bugar sepanjang perjalanan, ada minuman rahasia yang bisa dipilih untuk dinikmati. Bagi sebagian orang, minuman ini terasa membosankan, karena minuman ini ialah air putih.

Dikutip dari Travel and Leisure, air putih terbukti dapat mengatasi masalah kesehatan yang biasanya diderita pelancong, seperti rasa lelah berlebihan, gangguan pencernaan, sampai kulit kering.
Namun, ada yang perlu diperhatikan sebelum meneguk air putih sepanjang penerbangan.

Badan Perlindungan Lingkungan Hidup Amerika Serikat (EPA) mengatakan kalau air putih yang layak diminum dalam penerbangan hanyalah air putih dari kemasan yang tersegel.

Pasalnya, EPA mencatat kalau satu dari delapan pesawat di AS jarang membersihkan tangki penampungan airnya.

EPA juga menemukan air yang mengandung bakteri dan zat berbahaya lain dari tangki penampungan air di beberapa pesawat.

Kalau merasa minum air putih sangat membosankan, penumpang bisa meminta pramugari untuk menambahkan potongan buah dalam air atau tetesan jus buah agar rasanya sedikit unik.

Agar lebih sehat, pilihlah potongan buah atau tetesan jus buah yang dirasa kaya akan kandungan vitamin C.

(ard)

Sumber:https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20171224124249-269-264544/minuman-paling-membosankan-jadi-rahasia-bugar-di-perjalanan

LEAVE A REPLY