Mitra Penyelenggara (Co-Host)

0
85
Foto bersama peserta co-host dengan Kementerian Kesehatan Kerajaan Thailand

UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA MITRA PENYELENGARA (CO-HOST) KONFERENSI INTERNASIONAL DI THAILAND

BANGKOK,11 -13 N0V 2019

Rektor Universitas Sari Mutiara Indonesia Dr. Ivan Elisabeth Purba, M. Kes.  bersama dosen Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan (Taruli Sinaga, SP., M.KM., Rinco Siregar, S.Kep., M. Kep.,   Ns. Johansen S.Kep., M.Kep., dan F. Ari Anggraini Sebayang M.A)   mengikuti International Conference on Advancement in Health Science Education and Professionals 2019 (IHSEP 2019). Kegiatan ini dilaksanakan di Grand Miracle Convention Hotel Bangkok, selama 3 hari mulai dari tanggal 11-13 November 2019. Kementerian Kesehatan Kerajaan Thailand mengusung tema “Synergy and Reform for Better Health.” pada IHSEP 2019 ini.

Kementerian Kesehatan Kerajaan Thailand, Mr.  Anutin Harnvirakul, membuka secara resmi acara IHSEP 2019 yang diikuti oleh peserta dari 15 negara, di antaranya Amerika, Swedia, Belgia, Jepang, Cina, Indonesia, Malaysia, Laos dan beberapa negara lain. Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Sari Mutiara Indonesia, Dr. Ivan Elisabeth Purba, M. Kes., juga mendapat kehormatan menerima cendera mata penghargaan atas partisipasi USM-Indonesia sebagai co-host pada konferensi internasional yang sudah menjadi agenda tahunan Kementerian Kesehatan Thailand tersebut. Keterlibatan USM-Indonesia sebagai co-host pada konferensi ini merupakan salah satu komitmen universitas dalam  mewujudkan visi universitas yakni: menjadi universitas yang unggul, berkarakter dan berdaya saing global tahun 2038. Partisipasi aktif di berbagai kegiatan internasional juga merupakan salah satu bentuk aplikasi dari core values USM-Indonesia “Globalisme” diaplikasikan dengan  partisipasi aktif.

Selain menjadi co-host USM-Indonesia juga kembali menandatangani perjanjian kerja sama (MoA) dengan institut kesehatan yang berada di bawah naungan Praboromarachanok Institutes (PBRI). Adapun tujuan  penandantangan MoA ini untuk meningkatkan kualitas kerjasama dengan tetap secara aktif dan produktif melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi keduabelah pihak.

Kerjasama USM-Indonesia dengan PBRI telah terjalin sejak 2012 dan telah melakukan dua kali perpanjangan MoA dengan institute kesehatan dibawah naungan PBRI yakni dengan Boromarajonani College of Nursing Sanpasitiphrasong Ubon Ratchathani (BCNSP). Dengan BCNSP, USM-Indonesia telah melaksanakan berbagai kegiatan bersama yang mendapat respon sangat baik dari keduabelah pihak. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan, diantaranya; student exchange, faculty member exchange, joint research, community service dan cultural exchange.

Pada kesempatan yang sama, USM-Indonesia juga menandatangani nota kerja sama untuk pertama kalinya dengan institusi kesehatan masyarakat Thailand yaitu Sirindhorn College of Public Health yang berada di Provinsi Trang, Thailand. Diharapkan dengan penandatangan kerjasama dengan Sirindhorn College of Public Health, dapat meningkatkan mutu kerjasama internasional universitas sehingga dapat terwujud lulusan yang unggul, berkarakter dan berdaya saing global.

Penandatangan MoA dengan Boromarajonani College of Nursing Sanpasithiprasong, 
Ubon Ratchathani, Thailand

LEAVE A REPLY