Medan, (Analisa). Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia melakukan kerja sama dengan National Dong Hwa University (NHDU) Taiwan di Medan, Minggu (27/8).

Perjanjian kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) ini salah satu upaya USM Indonesia mewujudkan visi, yakni pada 2020 menjadi universitas yang go international.

“Ini bukan yang pertama kali melakukan MoU dengan beberapa perguruan tinggi internasional, sudah beberapa kali bahkan sampai ke Amerika,” kata Rektor USM Indonesia Dr. Ivan Elisabeth Purba, MKes usai  penandatanganan MoU tersebut.

Menurutnya, USM Indonesia tertarik melakukan MoU dengan Taiwan karena bagus. Taiwan ini sangat maju dan giat dalam teknologi.

“Kita kerja sama dalam pertukaran ilmu pengetahuan, pelajar dan dosen. Sehingga, anak-anak di Sari Mutiara bisa lebih luas wawasannya sehingga menjadi pribadi yang unggul dan kompeten,” ujarnya.

Selain melakukan kerja sama dengan universitas luar negeri, lanjutnya, USM Indonesia juga melakukan kerja sama dengan universitas dalam negeri. “Kita ingin saling bertukar pikiran sesama universitas,” ungkapnya.

Rektor USM Indonesia juga menjelaskan, The Founding Fathers USM Indonesia mendiang Drs Ign W Purba dan Bidan S Sitanggang telah mewariskan lima nilai dasar (Coore Values) yang menjadi spirit penyelenggaraan universitas ini sebagai modal perjuangan menuju sukses sivitas akademika USM Indonesia yakni spritualisme, intelektualisme, profesionalisme, nasionalisme, dan globalisme.

Usai MoU, National Dong Hwa University langsung menerima mahasiswa USM Indonesia sebanyak dua orang gratis untuk exchange program di education department, yang akan berangkat Februari 2018, dan dalam waktu dekat USM Indonesia akan berkunjung ke Taiwan untuk menindaklanjuti MoU tersebut. (bara)

 

Sumber : http://harian.analisadaily.com/kota/news/usm-indonesia-mou-dengan-nhdu-taiwan/404904/2017/08/28

LEAVE A REPLY