Penandatangan MoU antara USM-Indonesia dengan BNPB Jogyakarta

0
22
USM-Indonesia : Penandatanganan MoU antara USM-Indonesia dengan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional) dilaksanakan di Yogyakarta 11 April 2022.
Dalam acara tersebut turut di hadiri oleh Rektor USM-Indonesia Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes, Rinawati Sembiring, S.ST., M.Kes (Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Protokoler dan Kehumasan) Dr. Otniel Ketaren, M.Kes (Kepala Pusat Studi Kebencanaan) Elsarika Damanik, S.ST., M.Kes (Dekan Pendidikan Vokasi) Fridalina Tarigan, M. Kes (SekPro S2 Kesmas).
Naskah kerjasama di tandatangani oleh Rektor USM-Indonesia Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes yang didampingi oleh Rinawati Sembiring selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Protokoler dan Kehumasan, Dr. Otniel Ketaren, M.Si selaku Kepala Pusat Studi Kebencanaan USM-Indonesia sebagai pihak I dan dan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto yang didampingi oleh Lilik Kurniawan, ST., M.Si, selaku Sekertaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana sebagai Pihak II. Kerjasama antara USM Indonesia dengan BNPB untuk mewujudkan penta helix dalam mengakselerasi upaya kesiapsiagaan bersama menghadapi bencana.
USM-Indonesia merupakan satu satunya perguruan tinggi dari Sumatera Utara yang menandatangani MoU dengan BNPB dan dan sejauh ini baru 2 perguruan tinggi swasta yang sudah menandatangani MoU dengan BNPT yaitu USM-iNdonesia dan Universitas Dr. Sutomo di Surabaya. Selanjutnya MoU ini dalam waktu dekat akan tindak lanjuti dalam bentuk perjanjian kerjasama yang bersifat operasional dan teknis dalam beberapa bidang kegiatan.
USM-Indonesia juga diundang untuk ambil bagian dalam acara Scietific Forum On Disaster Risk Reduction yang akan diadakan di Bali pada tanggal 25 Mei, Even ini merupakan kerjasama IABI (Ikatan Ahli Bencana Indonesia) dengan Universitas Udayana, Universitas Hawaii, USAID dan BNPB.
Tim Humas USM-Indonesia

LEAVE A REPLY