USM-Indonesia : Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Melakukan Kegiatan Praktek Penyiaran di LPP TVRI Medan – Sumatera Utara pada hari Rabu (11 Mei 2022) siang.

Mahasiswa/Mahasiswi Tingkat 2 Prodi Ilmu Komunikasi USM-Indonesia Yang melakukan Praktek Sebanyak 49 Mahasiswa Dan di bagi dalam 2 sesi yaitu Tanggal 11 Mei Dan Tanggal 18 Mei 2022.

Kegiatan praktikum ini berlangsung atas ijin Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial USM-Indonesia Heri Enjang Syahputra. SE, M.Ak, Sekretaris Prodi Niscaya Hia M.Si.

“Setia Pandia, S.H selaku dosen Pengampu mata Kuliah Teknik Pengelolaan Pemberitaan Ilmu Komunikasi sekaligus Ketua Tim Berita TVRI Sumut mengatakan praktek lapangan ini mendekatkan dan menjadi sarana belajar bagaimana menjadi jurnalis maupun presenter dan mahasiswa dapat menyaksikan secara langsung proses kerja seorang Redaksi, Editor, maupun presenter. Selain itu juga dapat mensinergikan antara teori dan praktek, sehingga pemahaman dan kompeten mahasiswa pada mata kuliah ini akan semakin lebih baik” Ujarnya.

Berlangsung nya kegiatan praktek  di TVRI Sumatera Utara banyak memberikan pelajaran dan pengetahuan baru seputar pemberitaan yang menambah wawasan mahasiswa mahasiswi Ilmu Komunikasi USM-Indonesia. Kegiatan Ini juga diliput oleh Tim Humas USM-Indonesia Sinilia Bohalima, Rizky Indah Fitria, Arles Febriman Telaumbanua dan Exmin Man Jaya Laia.

Tim Humas USM-Indonesia

LEAVE A REPLY