REKTOR USM INDONESIA LAKUKAN PENYULUHAN DI POSYANDU LPKA KELAS I MEDAN

0
6

Medan – 13 Oktober 2021, Rektor Universitas Sari Mutiara Indonesia terjun langsung melakukan penyuluhan di Posyandu Remaja Lapas Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tanjung Gusta Medan. Dalam materi yang disampaikan, ia menekankan bagaimana pola hidup sehat, menjaga kesehatan, melaksanakan kesehatan yang baik untuk individu mereka sendiri-sendiri. Rektor USM-Indonesia ini memotivasi para anak didik Lapas untuk menjadi kader dalam memberikan pengetahuan cara menjaga kesehatan yang benar kepada anak didik lapas lainnya.

Tujuannya penyuluhan ini adalah bagaimana memberdayakan anak-anak didik yang sedang dibina lapas ini, dengan cara melatih mereka menjadi kader posyandu. “Jadi materi-materi yang diberikan seperti disampaikan oleh Bapak Kepala tadi adalah bagaimana mereka bisa menjadi agen-agen yang memberikan informasi tentang kesehatan baik kesehatan pribadi maupun sebagai komunitas,” Ungkap Rektor USM Indonesia Ibu Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes yang juga pakar dibidang kesehatan masyarakat ini.

Selain itu Ibu Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes juga berharap agar setelah terbentuknya Posyandu Remaja ini dapat membuat anak didik lapas sadar bahwa mereka adalah penerus bangsa ini dan mereka dapat menanamkan dalam diri mereka bahwa mereka itu penting serta berharga agar tidak melakukan hal-hal yang jahat seraya bertumbuh menjadi pribadi yang baik.

LEAVE A REPLY