USM Indonesia Pilihan Tepat
Mewujudkan Cita-cita Anda

Lebih 51 ribu siswa lulusan SMA sederajat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2017 di sejumlah lokasi di Medan. Diantara mereka, sebanyak 1.300 peserta SBMPTN 2017 ujian di 56 ruang di Kampus Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia Jalan Kapten Muslim Nomor 79 Medan, selasa (16/5).
——————-
Selama 12 tahun, USM Indonesia telah menjadi lokasi ujian para siswa yang ingin masuk perguruan tinggi negeri. Selama itu pula, pelaksanaan ujian berlangsung lancar. Bahkan para peserta terkesan dengan keasrian, kenyamanan dan kelengkapan fasilitas USM Indonesia yang dibina Yayasan Sari Mutiara.


”USM Indonesia telah 12 tahun menjadi lokasi ujian untuk masuk PTN. Semua proses persiapan dan pelaksanaan ujian dilaksanakan oleh Universitas Sumatera Utara,” ungkap Burhan Damanik, salah seorang panitia ujian dari USM Indonesia.
Ia mengatakan, pihaknya memberi dukungan penuh agar SBMPTN 2017 dapat terlaksana dengan baik. ”USM Indonesia merupakan perguruan tinggi yang memiliki visi menjadi univesitas yang kompeten dan unggul di Sumut dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi modern, seni budaya dan menghasilkan lulusan berkualitas, profesional, berwawasan nasional dan internasional tahun 2020,” katanya.
Burhan menambahkan saat ini juga tengah mengadakan proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 dimana ujian gelombang I diadakan 15 Juni 2017, gelombang II diadakan 20 Juli 2017 dan gelombang III diadakan 24 Agustus 2017. ”Apabila belum lulus PTN, peserta SMBPTN dapat melanjutkan pendidikan ke USM Indonesia. Perguruan tinggi negeri dan swasta tidak beda. Yang membedakan adalah kualitas daripada mahasiswa dalam mengikuti proses perkuliahan,” terangnya.
Dosen USM Indonesia ini juga mengatakan, universitas didukung dengan beragam fasiltas pendidikan yang baik. Diantaranya ruang kuliah berpenyejuk udara AC, perkuliahan menggunakan proyektor digital, akses internet nirkabel (wifi) gratis, lingkungan yang luas dan asri.
Selain itu, lanjut dia, USM Indonesia memiliki musala di dalam kampus, perpustakaan moern, laboratorium lengkap untuk setiap jurusan, auditorium, asrama di lingkungan kampus, rumah sewa bagi mahasiswa di luar kota dan pemondokan lain yang dapat difasilitasi oleh kampus.
Dibagian akhir, Burhan Damanik mengutarakan USM Indonesia yang dibina Yayasan Sari Mutiara yang dipimpin Parlindungan Purba SH MM selaku ketua yayasan dan Dr Ivan Elisabeth Purba MKes selaku Rektor USM Indonesia adalah pilihan tepat untuk mewujudkan cita-cita Anda. (*)

 

Sumber:"Koran SUMUT POS"
SHARE
Previous articlePelatihan BTCLS
Next articleSosialisasi Lapangan

LEAVE A REPLY