Wisuda USM-Indonesia

0
14
Barisan Fotoprosesi pelaksanaan wisuda

Wisuda USM-Indonesia dilakukan secara Drive Thru

Universitas Sari Mutiara Indonesia menggelar prosesi wisuda secara Drive Thrudengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 secara ketat di Ign.Washington Purba Halldengan jumlah wisudawan sebanyak 800 orang yang dilaksanakan selama 3 hari, per harinya di bagi menjadi 2 sesi karena tidak mungkin mengumpulkan wisudawan dalam waktu yang bersamaan.

Wakil Dekan FFIKes, Ibu Laura Marbun mengungkapkan bahwa penyelenggaraan wisuda tahun ini tidak sama dengan tahun sebelumnya yang memenuhi ruangan dan lapangan kampus USM-Indonesia. Pelaksanaan wisuda periode ini telah berkoordinasi dan dapat ijin dari satgas penanganan covid-19 Provsu, Kepolisian, dan LLDIKTI Sumatera Utara.

Ketika kegiatan wisuda berlangsung, semua peserta wisuda tetap mengedepankan protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan/ menggunakan hand sanitizer, pakai masker, dan jaga jarak. Bahkan sebelum acara, para wisudawan dan wisudawati terlebih dahulu dilakukanrapid test di Klinik Pratama Nusantara secara gratis, akan tetapi bagi yang reaktif akan mengikuti wisuda secara daring.

Dalam sambutannya Rektor USM-Indonesia Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes mengucapkan selamat kepada wisudawan serta menyampaikan“bahwa sebagai makhluk Tuhan yang paling mulia kita harus dapat beradaptasi atas situasi pandemi saat ini danharus mampu bergerak terus melaksanakan kegiatan dan tetap berupaya mewujudkan cita-cita dan harapan  yang kita targetkan dengan menyesuaikan kebiasaan baru sebagaimana himbauan pemerintah” Rektor juga menyampaikan keyakinan dan optimesmenya bahwa eluruh wisudawan adalah orang orang terpilih yang pasti akan  mampu untuk tetap berjuang dalam kondisi apapun yang di terjadi saat ini”

Rektor juga berharap kepada para wisudawan supaya tetap bersyukur, karena syukur merupakan satu-satunya cara bisa membuat kita bahagia dan maju, dengan syukur kita akan mampu untuk bertahan dan sukses. Serta selalu jujur dan berdisiplin, karena merupakan faktor penunjang keberhasilan, dengan memantapkan karakter diri serta mengedepankan nilai-nilai keimanan, kemanusiaan, dan kejujuran.

Darkas Nainggolan, seorang wisudawan dari Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan mengatakan dirinya tetap bahagia dan bersyukur bisa mengikuti prosesi wisuda, walapun pelaksanaannya berbeda karena situasi pandemi sekarang.

Di akhir pidato, rektor menyampaikan terimakasih pada wisudawan atas kepatuhan, ketekunan, dan sikap rasa memiliki yang tinggi selama ini, sehingga kondisi atmosfir akademik yang dinamis, kreatif, dan bertanggung jawab di kampus tetap terjaga.

menggunakan hand sanitizer Sebelum memasuki ruangan

Para wisudawan yang sedang menunggu tertata dengan baik

LEAVE A REPLY