Penandatanganan Perjanjian Kerjasama, dan Sosialisasi Perekrutan Alumni USM-Indonesia dengan Tarteeb FZC LLC Ajman Uni Emirat Arab dengan Esat Management Indonesia

0
132

USM-Indonesia | USM-Indonesia melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama, dan Sosialisasi Perekrutan Alumni dengan Tarteeb FZC LLC Ajman Uni Emirat Arab dengan Esat Management Indonesia di Ign. Washington Purba Hall, Kamis, 28 Juli 2022.

Kegiatan Ini dihadiri oleh Wakil Rektor I USM-Indonesia Ns. Janno Sinaga, S.Kep, M.Kep, Sp. KMB, Wakil Rektor III USM-Indonesia Ns. Johansen Hutajulu, AP, S.Kep., M.Kep, Wakil Rektor IV USM-Indonesia Rinawati Sembiring, M.Kes, Ketua LPPM USM-Indonesia Adiansyah, M.Si, Ketua LPMI Ns. Laura M. Siregar, S.Kep., M.Kep, Dekan FFIKes Taruli Rohana Sinaga, S.P., MKM, Erwin Silitonga, Agnes Purba, Flora Sijabat, Frida Liharis Saragih, Sri Dearmaita Purba, Apriska Dewi Sipayung, Anggi Octoria Nainggolan, Mahasiswa dan dihadiri juga oleh Mohammed (Farag Tarteeb FZC LLC Ajman Uni Emirat Arab) serta Siswanto M. Muhammad, Dr. Endi Dalimunthe, Teguh Wiyono, S.E., S.Pd., M.Sc dari Esat Management.

Ns. Janno Sinaga S.Kep, M.Kep, Sp. KMB selaku Wakil Rektor I mengatakan “Sangat senang dengan kedatangan Mr. Farag dan tim E-Management yang ingin menjalin kerjasama dengan USM- Indonesia. Beliau mengharapkan penandatangan PKS ini tidak hanya diatas kertas saja, tetapi dapat diaplikasikan secara real terlebih kedatangan Mr. Farag dan tim E-Management ingin melakukan sosialisasi, open recruitment, dan pengenalan kepada para alumni bagaimana bekerja di Arab. Jadi beliau ingin para alumni, khususnya prodi bidan dan perawat tertarik untuk bekerja di Arab, sehingga wawasan alumni menjadi terbuka. Sehingga para alumni bisa bekerja diluar negeri, bukan hanya di Jepang, Australia, Belanda, Taiwan, dan Arab” ujarnya.

Dalam sambutannya Muhammed Farag, selaku pimpinan Tarteeb FZC LLC Ajman Uni Emirat Arab, mengatakan beliau sangat senang bisa sampai ke Indonesia, khususnya bisa bergabung di USM- Indonesia. Beliau berharap, mahasiswa dan alumni tertarik untuk bekerja di Arab.

“Saya sangat senang bisa datang ke USM-Indonesia, terlebih mereka sudah seminggu berada di Medan, dan USM- Indonesia salah satu kampus yang dikunjungi yang punya antusias luar biasa. Beliau berharap penandatanganan PKS ini dapat berjalan tidak hanya diatas kertas atau sekedar wacana, tetapi dapat diaplikasikan secara real. Beliau mengatakan kepada mahasiswa dan alumni, “walaupun lahir di Medan, kuliah di Medan, setidaknya bekerja diluar negeri, khususnya di Arab”. Karena di Arab sekarang bukan seperti Arab yang dulu, yang pakaian serba hitam, yang muslim, tapi yang non muslim-pun bisa datang ke Arab, dan bekerja di Arab. Beliau berharap sosialisasi perekrutan alumni ini bisa membuka wawasan alumni, agar tertarik untuk bekerja di luar negeri, khususnya di Arab” Ujar Siswanto M. Muhammad mewakili Esat- Management dalam sambutannya.

Kegiatan ini di lanjutakan dengan pemaparan/sosialisasi perekrutan alumni untuk bekerja di Arab dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Tim Humas USM-Indonesia

LEAVE A REPLY