Untuk menjalin kerjasama dibidang pendidikan serta mempererat tali silaturahmi, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely didampingi  Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Inspektorat dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Nias Barat mengunjungi Kampus USM Indonesia, Jalan Kapten Muslim, No. 79, Medan, Rabu 06 Juni 2018.

Dalam kunjungannya, Bupati Nias Barat diterima langsung oleh Rektor Universitas Sari Mutiara Indonesia Dr. Ivan Elisabeth Purba, M. Kes dan civitas akademik serta mahasiswa asal Kabupaten Nias Barat.

Rektor Universitas Sari Mutiara Indonesia dalam sambutannya, sangat berterimakasih atas kunjungan Pemerintahan Kabupaten Nias Barat untuk melihat secara langsung kampus Universitas Sari Mutiara Indonesia dan bertemu dengan mahasiswa asal Nias Barat .

“Saya berterimakasih kepada Pak Bupati Nias Barat, dalam kesibukannya jugamenyempatkan diri berkunjung di Universitas Sari Mutiara Indonesia. Semoga kedatangan Pak Bupati dapat memberikan semangat belajar  kepada mahasiswa-mahasiswi kita asal Kabupaten Nias Barat” Ucap Rektor.

Dalam kesempatan itu Bupati Nias Barat juga berterimakasih kepada pihak Universitas Sari Mutiara Indonesia karena telah membantu dan membimbing mahasiswa asal Kabupaten Nias Barat selama ini. Selain itu Faduhusi Daely juga memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa asal Nias Barat dengan mencontohkan dirinya sendiri kepada mahasiswa.

“Saya berterimakasih kepada Ibu Rektor karena telah banyak membantu, mendidik mahasiswa kita dari Nias Barat di kampus ini. Saya juga mengharapkan kepada anak-anak saya dari Nias Barat  untuk semangat belajar tetap optimis dan percaya kepada Tuhan. Jangan ragu Tuhan telah menentukan nasib setiap orang, Saya sekarang jadi Bupati itu karena kehendak Tuhan. Dan tak pernah terpikirkan dulu untuk menjadi seorang Bupati karena Saya mengawali karir sebagai seorang Guru”. Terang faduhusi Daely.

Pada pertemuannya kepada mahasiswa asal Nias Barat Bupati membuka ruang diskusi langsung kepada mahasiswa untuk bertanya, dan mendengarkan keluhan serta harapannya mahasiswa kepada pemerintah. Kedatangan Pemerintahan Kabupaten Nias Barat ke kampus Universitas Sari Mutiara Indonesia bertujuan untuk menjalin kerjasama dibidang pendidikan serta untuk temu ramah dengan mahasiswa asal Kabupaten Nias Barat. (Eligius Zega)

LEAVE A REPLY