Mahasiswa Magister IKM USM-Indonesia

Studi Banding Ke Balitbangkes Kemenkes RI

 Mahasiswa dan Dosen Peminatan Promosi Kesehatan Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Universitas Sari Mutiara Indonesia melakukan Studi Banding ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, serta ke pusat promosi kesehatan Kementrian Kesehatan, Rabu (7/3/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa dan melihat secara langsung di lapangan tentang promosi kesehatan. Dalam kesempatan ini pihak Balitbangkes Kemenkes RI menjelaskan kepada mahasiswa terkait ruang lingkup dan kegiatan Balitbangkes, promosi  kesehatan, serta advokasi kesehatan yang telah dilakukan Kemenkes RI.

Dalam studi banding ini para mahasiswa intens melakukan diskusi kepada pihak  Balitbangkes Kemenkes RI terkait penelitian dan publikasi jurnal kesehatan, promosi kesehatan serta isu terkini tentang kesehatan masyarakat. Selain itu mahasiswa diperkenankan berkunjung dan melihat langsung ruang galeri Balitbangkes tersebut.

Diharapkan kegiatan ini tetap dilaksanakan karena ini sangat bermanfaat untuk peningkatan pengetahuan dan wawasan mahasiswa. MOU USM-Indonesia dengan Balitbangkes perlu dilakukan untuk menindaklanjuti kerjasama seperti studi banding, kuliah tamu, joint research, serta publikasi jurnal oleh akademisi IKM USM-Indonesia di jurnal yang dikelola oleh Balitbangkes. (Zega/Karmel)

LEAVE A REPLY