Disela-sela kunjungannya ke Sumatera Utara, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas R.I. Prof. Dr. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, SE,M.U.P,Ph.D menyempatkan untuk berkunjung ke Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia, Kamis, 12 April 2018.

Kedatangan Menteri PPN yang pernah menjadi Menteri Keuangan ini disambut antusias dosen dan mahasiswa USM-Indonesia. Turut didampingi Ketua Yayasan Sari Mutiara Medan yang juga Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba, SH, MM, pengawas RSU Sari Mutiara Medan dr Tuahman F Purba SpAn dan Rektor USM-Indonesia Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes.

Menteri yang meraih magister dan doktor dari University of Illinois di Urbana-Champaign Amerika Serikat juga pernah menjadi Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. “Saya juga pernah jadi dekan namun tak berhasil jadi Rektor,” kata Prof. Dr. Bambang Brodjonegoro saat mengawali  pembicaraan dengan Rektor USM-Indonesia.

Saat  ditanyai penilaiannya tentang USM-Indonesia, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional  (PPN) Prof. Dr. Bambang Brodjonegoro menyampaikan apresiasinya ke universitas yang dikelola pihak wasta yakni Yayasan Sari Mutiara.

“Pemerintah tentunya sangat mengapresiasi karena melalui universitas, tentunya USM-Indonesia membantu pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa terutama dalam memenuhi kebutuhan sarjana dan magister yang dibutuhkan indonesia,” ujarnya.

Kehadiran Menteri, menurut Rektor, juga menambah semangat  dan motivasi untuk berkembang lebih baik dalam berkontribusi bagi bangsa dan negara. “Ini momentum bagi USM-Indonesia yang baru berusia lima tahun agar universitas ini menjadi kebanggaan Sumatra Utara dan indonesia,” katanya.

Rektor juga berharap pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan perguruan tinggi. “Berbagai masukan dan penelitian yang dilakukan dosen dan mahasiswa di daerah mudah-mudahan berguna dan diperhatikan pemerintah”. (*Zega/Karmel).

LEAVE A REPLY