ANTUSIASME PESERTA HINGGA DOSEN DALAM ACARA WEBINAR AWARENESS TRAINING OF ISO/ICE 17025:2017

0
132

USM-Indonesia | Dengan pemberlakukan akreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) pada Laboratorium Penelitian Terpadu USM-Indonesia, maka dilaksanakan In House Training ISO 17025/2017 secara offline dan online via Zoom selama dua hari. Dengan Thema ”Memahami persyaratan ISO /IEC 10725 dan interpretasinya dalam aktivitas Laboratorium” (15/16 Februari 2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor USM-Indonesia Dr. Dra. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes,  Wakil Rektor I USM-Indonesia Ns. Janno Sinaga, S.Kep, M.Kep, Sp,Kep,MB,  Wakil Rektor II USM-Indonesia Idawati Purba, S.E, M.Si, Wakil Rektor III USM-Indonesia Ns, Johansen Hutajulu, AP, S.Kep,M.Kep, Wakil Rektor IV USM-Indonesia Rinawati Sembiring, SST, M.Kes, Ketua LPPM  USM-Indonesia Adiansyah, S.Si, M.Si, Ketua LPMI USM-Indonesia Ns. Laura M. Siregar, S.Kep, M.Kep, Para Dekan, Kaprodi dan Petugas Laboratorium.

Ada beberapa kegiatan selama webinar berlangsung, yakni, pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia raya, Doa, laporan ketua panitia, pembukaan dan dilanjutkan dengan penyajian materi sampai dengan selesai. Materi Pelatihan ini disampaikan oleh Harris Silalahi, S.Si selaku Direktur De Guru Consulting untuk Jasa Konsultansi Penerapan dan Sertifikasi Sistem Manajemen Laboratorium sesuai SNI ISO/IEC 17025:2017 Pada Laboratorium Pengujian dan Penelitian Karbon USM-Indonesia.

“Mudah-mudahan pertemuan dua hari ini semakin menyamakan persepsi kita dan pola pikir kita sehingga menghasilkan pola kerja dalam menjalankan visi dan misi di laboratorium penelitian terpadu Universitas Sari Mutiara Indonesia sesuai dengan yang kita harapkan bersama” kata Rektor USM-Indonesia saat menyampaikan kata sambutan melalui Zoom.

Semangat dan antusiasme para peserta webinar baik mahasiswa dan dosen yang diikuti secara online (khusus mahasiswa/mahasiswi) dan offline (khusus dosen) sangat terlihat dari kegiatan ini. Dimana jumlah mahasiswa/mahasiswi yang mengikuti acara webinar tersebut mencapai angka 1K (1000) orang  yang telah mendaftarkan diri dan dosen Sebanyak 90 orang.

Acara webinar ini bertujuan agar laboratorium penelitian terpadu terakreditasi oleh KAN yaitu ISO 17025:2017, dengan harapan 4 bulan kedepannya Laboratorium Penelitian terpadu USM-Indonesia sudah terakreditasi sesuai dengan pengujian yang sudah dilakukan melalui acara webinar.

 

Humas USM-Indonesia

LEAVE A REPLY