USM-Indonesia Gelar International Sports and Cultural Festival

Dihadiri Mahasiswa Thailand, Laos, Indonesia

Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia menggelar acara Sari Mutiara Indonesia Internasional Sports and Cultural Festival  yang diikuti oleh mahasiswa dari tiga negara yakni Thailand, Laos dan Indonesia. Kegiatan festival budaya dan olahraga santai tiga negara tersebut adalah bagian dari pertukaran mahasiswa Ilmu Keperawatan Thailand dan Laos yang tengah berlangsung di USM-Indonesia, sejak 15 Juli 2018.

Sari Mutiara Indonesia Internasional Sports and Cultural Festival ini berlangsung di lapangan hijau USM-Indonesia, dan lapangan Futsal, Jalan Kapten Muslim, No. 79 Medan, Sabtu, 21 Juli 2018.

Karnirius Harefa, Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan USM-Indonesia dalam sambutanya menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu acara yang dirangkai dalam meningkatakan keakraban antar mahasiswa baik dari Thailand, Laos maupun USM-Indonesia khususnya program studi Ilmu Keperawatan dan Kebidanan.

“Saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan lebih bagus lagi ke depan untuk meningkatakan keakraban dan berbagi pengetahuan. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan lebih baik ke depan, mungkin tempatnya akan berlangsung di Thailand dan Laos nantinya,” ucap Harefa.

Kegiatan Sari Mutiara Indonesia Internasional Sports and Cultural Festival ini diikuti oleh mahasiswa Boromarajonani College Of Nursing Sanpasttiprasong (BCNSP) Thailand, College of Health Science Savannakhet (CHSS) Laos dan Universitas Sari Mutiara Indonesia dengan melaksanakan beberapa pertandingan yakni basket, volley ball, tenis meja, serta fun sports activities seperti sack race, cracker eating contest, egg and spoon race. Selain itu dilakukan pertunjukan dancing mahasiswa.

Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan, Rinco Siregar, selaku panitia inti menjelaskan, bahwa acara ini adalah bagian dari program pertukaran mahasiswa dan dosen yang masih sedang berlangsung di USM-Indonesia, sejak 15-27 Juli 2018 mendatang. Kerjasama USM-Indonesia dengan BCNSP, Thailand dan CHSS, Laos sudah berlangsung sejak Tahun 2014.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut kerja sama USM-Indonesia dengan BCNSP Thailand dan CHSS Laos dan kali ini menyelenggarakan olahraga santai tiga negara yang dibarengi dengan pertunjukan budaya di kampus ini,” ungkap Rinco.

Humas USM-Indonesia, Karmel Simatupang, menambahkan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan  dan pengalaman belajar bagi mahasiswa keperawatan baik di USM-Indonesia maupun di BCNSP Thailand dan CHSS Laos, serta sharing dan belajar budaya. (Eligius Zega)

 

LEAVE A REPLY