Seminar Lomba Debat Dan Lomba Pidato Dengan Tema “Saring Sebelum Sharing” Prodi S1 Hukum Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial USM-Indonesia

0
163

USM-Indonesia | Prodi S1 Hukum Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial USM-Indonesia Menggelar kegiatan Seminar Lomba Debat dan Lomba Pidato Dengan Tema “ Saring Sebelum Sharing” di Ign. Wahsington Purba Hall USM-Indonesia, pada hari Senin, 11/07/2022.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Sari Mutiara Medan Dr. Parlindungan Purba, SH, MH, Rektor USM-Indonesia Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes, Wakil Rektor III USM-Indonesia Ns. Johansen Hutajulu, AP, S.Kep, M.Kep, Wakil Rektor IV USM-Indonesia Rinawati Sembiring, S.ST, M.Kes, Ketua LPMI USM-Indonesia Ns. Laura M. Siregar, S.Kep, Ketua LPPM USM-Indonesia Adiansyah, S.Si., M. Si, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Roberto Roy Purba,S.E, M.Sc, Kaprodi Prodi S1 Hukum Rolando Marpaung S.H, M.H, Dosen serta Mahasiswa/mahasiswi USM-Indonesia.

Kegiatan ini dibuka dengan penyambutan Pimpinan dan Narumber dengan tarian batak toba, kegiatan ini juga dipandu oleh pembawa acara Iman Senjati Zendrato, laporan ketua panitia, kata sambutan, persembahan lagu dari ukm immbato, penyampaian Materi oleh pembicara oleh Paulus H. Sinaga, S.Ik (Kasubadit Bintibsos Ditbinmas Polda Sumut) serta Ibu Sri Ramadhanty, S.T, M.Ikom (Subkoordinator Layanan Persandian Dinas Kominfo Kota Medan).

Wakil Dekan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Roberto Roy Purba,S.E, M.Sc menyampaikan “ Ada 2 jenis informasi yaitu informasi negative dan positif dan bagaimana kita mendapat hal positif dalam mengikuti webinar ini, serta jadilah pribadai yang cerdas berkarakter dalam media sosial” Ujarnya.

“Saya mengapresiasi yang sangat luar biasa kepada program studi hukum yang telah meyelenggarakan acara yang sangat bagus dan dengan tema yang sangat luar biasa juga dan saya beriterimaksih kepada Narumber yang telah menyepatkan waktu nya hadir dalam kegiatan ini”Ujar Ketua Yayasan Sari Mutiara Medan Dr. Parlindungan Purba, SH, MH, juga menyampaikan dalam kata sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan Seminar Lomba Debat Dan Lomba Pidato.

Tujuan dari pada pelaksanaan seminar ini adalah menambah pengetahuan tentang perkembangan media sosial era ini, serta mendengarkan masukan dan arahan terkait media sosial dari narasumber yang berkompeten dibidangnya dan kompetisi debat ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berargumen melalui kegiatan debat dengan tujuan melatih dan mengembangkan kemampuan di bidang public speaking serta kompetisi Pidato ini diadakan untuk meningkatkan skill public speaking serta mengasah kemampuan dalam meyampaikan pendapat dan gagasan sesuai dengan fakta untuk siswa/siswi SMA.

Acara ini juga diakhiri dengan diskusi dan sesi tanya jawab antara pembicara dan audience, penyerahan cindramata kepada pembicara dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Tim Humas USM-Indonesia

LEAVE A REPLY