SERTIFIKASI ISO 9001: 2015

Universitas Sari Mutiara Indonesia (USM-Indonesia)di bawah kepemimpinan Rektor Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes  sangat berkomitmen terhadap peningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berkesinambungan. Komitmen ini sejalan dengan UU No 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi dan Permenristekdikti No 44 Tahun 2015 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Wujud dari komitmen yang tinggi dari Rektor (Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes)  tersebut USM-Indonesia menjalin kerjasama dengan Parantapa Consultasn serta Equal Anssurance dalam proses pendampingan penerapan sistem manajemen ISO 9001: 2015.

Proses penerapan Sistem Manajemen ISO 9001: 2015 di USM-Indonesia diawali pada 5 Juni 2017 dengan penyamaan persespsi dan komitmen civitas akademika dan dilanjutkan dengan risk manajemen serta penyusunan dokumen mutu dengan melibatkan program studi, fakultas, rektorat, lembaga, unit-unit kerja lainya. Dokumen yang disusun diujicobakan dan di evaluasi selama dua bulan dan dilakukan audit mutu internal oleh auditor internal yang telah tersertifikasi oleh ISO 9001:2015. Saat Ini USM-Indonesia telah memiliki 20 orang Auditor Internal yang telah tersertifikasi oleh ISO 9001: 2015 dan 4 Orang disertifikasi oleh Direktorat Penjaminan Mutu Kemristekdikti.

Rektor (Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes) menyampaikan kepada seluruh Civitas Akademika bahwa peningkatan mutu secara berkesinambungan di USM-Indonesia merupakan suatu keharusan dalam menciptakan budaya mutu. Sehingga mutu menjadi budaya sehari-hari bagi seluruh unit, program studi, fakultas, lembaga dan rektorat dalam menjalankan tugas masing-masing. Keberhasilan meraih Sertifikat ISO 9001:2015 pada tahun 2018 ini menunjukkan komitmen segenap civitas akademik dalam membangun budaya mutu di USM-Indonesia.

 

LEAVE A REPLY